10/04/21

Balada BURUNG Cabe-cabean

"Wowww, ada burung!!!", pekik salah satu karyawan saya yang perempuan. Mendengar kata 'burung', saya dan karyawan yang lain, serta para tamu hotel, berhamburan menuju TKP.  Dan semuanya laki-laki. 

Aneh ya, laki-laki kok masih penasaran sama burung?

Seekor burung berwarna indah tergeletak menggelepar-gelepar di lantai. Kami pun lalu saling rebutan untuk memegang. 

Aneh ya, laki-laki kok masih penasaran pengen pegang burung.

Untungnya, rebutan burung itu dimenangkan oleh saya, mungkin karena sudah terbiasa dan ahli memperebutkan burung. Kalau dimenangkan orang lain, mungkin tuh burung akan berakhir jadi burung goreng.

Jam segini ngomongin burung kok agak gimana gitu ya?

Lanjut!

Jadi tuh burung mungkin burung tipe cabe-cabean, yang kalau terbang gak lihat ke depan, tapi sibuk lirik kanan-kiri cari perhatian. Dan BRAKKKKK...dia pun nabrak dinding kaca.

Saat saya pegang, si burung tak bergerak, matanya terpejam. Mungkin hatinya menangis seperti lagunya Nia Daniati? Entahlah...

Yang jelas temboloknya masih bergerak naik turun, menandakan dia belum siap menuju cahaya yang sering membuat manusia tak bisa lagi kembali ke dunia.

Dulu sejak kecil, saya memang seperti memiliki sweet relationship dengan burung. Setiap kali melihat burung yang teraniaya, naluri saya langsung terpanggil untuk menyelamatkan.

Bapak saya pernah punya sekandang burung yang saya lupa asalnya dari mana. Apakah dibeli? Hasil berburu? Atau dikasih orang? Setiap pagi, saya diam-diam lepasin burungnya satu demi satu hingga pada akhirnya kandangnya benar-benar kosong.

Saat bapak dapat suvenir senapan angin dari adiknya yang tentara, saban pagi bapak jalan untuk berburu burung. Saya yang malas bangun pagi sampai bela-belain ikut bangun supaya bisa ikut bapak. Tujuannya bukan untuk menemani bapak, tetapi sebagai 'hama penganggu'. Iya, benar-benar hama penganggu. 

Saat bapak sedang membidik sasaran, saya akan berisik seperti kucing kawin agar burung-burung yang jadi sasaran tembak segera beterbangan.

Buat saya, semua mahluk yang bernyawa adalah berharga, kecuali ulat bulu, tikus dan kecoa. Ketiga mahluk itu saya percaya asalnya dari neraka.

Kembali lagi ke cerita burung nabrak kaca, saya taruhlah tuh burung ke dalam kardus, masih dalam keadaan pingsan.

Satu jam kemudian, dia sudah sehat kembali, sudah bisa berdiri. Gara-gara warna bulunya yang indah permai, sempat terpikir untuk memeliharanya dalam sangkar atau sarung. 

"Pelihara aja, bang Ganteng. Itu burung bagus. Namanya burung Raja Udang. Bahasa Inggrisnya King Cobra", usul salah seorang tamu yang tadi menjadi lawan saya berebut burung. Ini yang ngomong pasti dulu nilai bahasa Inggrisnya dapat nilai merah di raport. 

Dan beberapa orang masih mencoba memprovokasi.

"Jual aja, bang Seksi. Itu burung mahal. Tapi itu bukan burung Raja Udang, tapi burung Simalakama"

"Bukan. Itu namanya burung Nurani"

Terserrrraaaaahhhh!!!!!    

Akhirnya saya memutuskan untuk melepaskannya saja. Siapa tau dia tulang punggung keluarga, supaya bisa kembali membantu perekonomian keluarganya.

 Terbanglah oh burung dan nyanyikanlah. Katakan padanya aku rindu...


Share:

1 komentar:

  1. BOLAVITA [JUDI SITUS TERBAIK, TERBESAR DAN TERPERCAYA]


    DOMINOQQ atau lebih sering dikenal dengan DOMINO QQ ONLINE merupakan salah satu permainan taruhan yang ternama pada saat ini dikalangan sekitar penggemar judi.

    Untuk kartu DOMINO yang diperlukan dalam permainan DOMINO QQ ONLINE ini memiliki sila yang berbeda-beda.

    Jenis Kartu Jackpot DOMINOQQ adalah :
    - Jackpot Enam Dewa
    - Jackpot Balak atau Kembar
    - Jackpot Murni Besar
    - Jackpot Murni Kecil

    Daftar dan gabuing sekarang juga bersama [BOLAVITA] , Raih kemenangan Jackpot mu Disini !!

    http://159.89.197.59/

    Untuk Informasi Lebih Lanjut Silahkan Hubungi CS Kami Di :
    WA / TELEGRAM : +62812-2222-995
    INSTAGRAM : @bola.vita
    FACEBOOK : @bolavita.ofc
    TWITTER : @BVgaming_net
    LINE : @CS_bolavita

    (¯`·.¸¸.·´¯`·.¸¸.-> LIVECHAT 24 JAM <-.¸¸.·´¯`·.¸¸.·´¯)

    #domino #dominoqq #dominoqqonline #poker #pokeronline #situsjackpot #agenpokerterpercaya #situspokerterpercaya #judionline #judipoker #pokeronline #pokeronlineterbaik #pokerbolavita #bolavita #situspokerterbaik #menangjackpot #jackpot #situsjackpot #bandarpoker #bandarpokertebaik #pokervita

    BalasHapus